Nama lengkapnya Zadda Gagah Al-Fasya biasa kita panggil Mas Gagah. Sekarang dia kelas IV di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendekia Persada Banten, Kota Serang, Provinsi Banten. Dimasa belajar online seperti sekarang saya justru banyak bersyukur khusus terkait menangani anak kedua ini.

Pertama karena dia tidak perlu bangun pagi - pagi seperti ketika masih belajar offline. Setiap pagi pasti dia ngambek karena tidak tahan menahan kantuknya. Butuh waktu satu jam lebih untuk menyiapkan diri sampai memakai seragam sekolah.

Untuk mandi saja butuh penanganan khusus. Kalau dihitung - hitung sebulan menangani dia secara lancar bisa kisaran 10 atau bahkan lima kali, sisanya butuh penanganan ekstra.

Nah dengan belajar online seperti sekarang kami diringankan karena tenaga kami yang biasanya dipakai untuk menangani secara khusus kini bisa dialihkan dengan aktivitas pagi yang lain, seperti bebersih dan menyiram tanaman, lumayan meringankan.

Walaupun online juga dia santai mengerjakan soal tapi terkadang sukanya mengerjakan soal dari guru dengan sistem kebut semalam. Dia paling senang kalau ada tugas menggambar.

Entahlah karena suka menggambar atau bagaimana sekadar untuk menyilang pilihan ganda saja pakainya gambar orang bukan tanda silang atau lingkaran. Kertas kosong berim - rim habis sama dia untuk hobinya itu. Tapi ya sudahlah namanya juga anak - anak saya cuma mengarahkan saja. Kali aja memang dia masa depannya disitu.

Punya Channel Youtube
Dimasa belajar online seperti sekarang Mas Gagah juga punya aktivitas baru yaitu update konten untuk youtubenya yang bernama 3G, kepanjangan dari Gagah, Gigih dan Galih, ketiganya merupakan kaka beradik.

Kalau Mas Gagah punya nama lengkap Zadda Gagah Al-Fasya maka dua adiknya punya nama panjang Muhammad Gigih Al-Fasya dan Mafaza Galih Al-Fasya. Ketiganya beda karakter dan punya keunikan masing - masing seperti yang pernah saya tulis sebelumnya.

Sekarang dia lagi hobi upload game yang dia buat sendiri dan upload sendiri. Asal tahu saja kami memang punya channel youtube sendiri - sendiri. Jadi kontennya ya sesuai dengan passion kita masing - masing. 

Sesekali Mas Gagah mengajari adiknya Gigih cara membuat konten youtube karena memang channelnya masih bareng - bareng. Itulah mengapa nama channel youtubenya 3G. Di bawah ini adalah salah satu permainan game yang menjadi konten Mas Gagah. ***